HUT PUSKUD JATIM ke 39 tahun 2014 Konsisten Bagi CSR Dua Kali Dalam Setahun

Keberhasilan tidak hanya bisa dilihat dari kemampuannya mencetak kinerja bisnis yang cemerlang, tetapi juga konsistensinya dalam menjalankan tanggungjawab sosial terhadap segala apa yang terjadi di tengah masyarakat sekitar yang membutuhkan. Bantuan terhadap masyarakat sekitar dan pemberian santunan terhadap Yayasan Anak Yatim-Piatu adalah contoh terpuji kegiatan yang dilakukan secara kontinyu sebagai bentuk implementasi dari Corporate Social Responcibility (CSR) PUSKUD JATIM di HUT ke 39 kali ini.

"Bantuan bersifat social kemasyarakatan yang diwujudkan dalam bentuk pemberian sembako dan santunan kepada anak yatim piatu juga masyarakat sekitar kantor yang secara rutin diberikan PUSKUD JATIM, setidaknya dua kali dalam setahun yaitu ketika memperingati HUT maupun pada bulan romadhon adalah tradisi yang baik perlu dilestarikan". Demikian disampaikan Drs.H.Mardjito GA, Ketua Umum, saat memberikan sambutan diacara Tasyakuran HUT Puskud Jatim ke 39.

Menurut mantan Senator RI itu, harta yang di miliki Puskud Jatim, ada sebagian menjadi hak milik orang lain yang harus diberikan. Dengan bantuan itu diharapkan semoga PUSKUD JATIM menjadi tetap jaya dan barokhah dengan ridhlo Allah SWT.

Pada HUT kali ini, Puskud Jatim membagikan sembako sebanyak 350 paket dan karena bertepatan dengan bulan suci romadhon juga memberikan santunan kepada dua Yayasan Anak Yatim Piatu di Surabaya.

Bagi PUSKUD JATIM, kepedulian sosial sejatinya bukanlah hal yang asing lagi. Sejak awal kelahirannya, 30 juli 1975, koperasi sekunder tingkat Provinsi Jawa Timur ini sudah dibentuk sebagai koperasi yang membawa "watak sosial". Beberapa CSR lain yang telah dilakukan PUSKUD JATIM adalah membantu korban bencana alam (sunami Aceh, Jogjakarta dan Korban Gunung Merapi) dan beberapa pelatihan terhadap anggota KUD Se- Jawa Timur.

"Ketika kapitalisme sedang tumbuh dengan segala watak buruknya (serakah dan menindas karena semata-mata hanya tujuan profit) koperasi lahir sebagai badan usaha yang memiliki muatan sosial (social content),"jelas H. Mardjito GA., yang kini juga menjabat sebagai Ketua Dekopinwil Jatim itu.

BERITA SELENGKAPNYA BISA ANDA UNDUH DI WARTA EDISI OKT-DES 2014


Berita Lainnya