sendiri

Payment Point Online Bank

Merupakan usaha PUSKUD JATIM (sebagai vendor collection) beserta dengan KUD Anggota (sebagai payment point) bersama perbankan untuk menarik tagihan rekening listrik PLN di seluruh Jawa Timur melalui Sistem Payment Point Online Bank (PPOB).

Dalam pelaksanaannya, PUSKUD JATIM melibatkan kurang lebih jaringan 818 Payment Point yang berada dalam 600 KUD Anggota, yang tersebar di seluruh kecamatan di Jawa Timur.

Operasional usaha yang berbasis pada IT ini, merupakan titik masuk yang mempunyai arti strategis bagi PUSKUD JATIM sebagai perekat untuk mengembangkan usaha-usaha lain yang lebih bervariasi dengan tetap melibatkan KUD Anggota dalam sebuah jaringan usaha, dengan suatu harapan jenis usaha KUD Anggota akan semakin berkembang tidak terbatas pada satu jenis usaha.

PUSKUD JATIM bekerjasama dengan PT. Telkomsel sehingga KUD dapat melaksanakan Program Telkomsel Cash dan Telkomsel Remittance pada daerah kantong tenaga kerja seperti: Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Banyuwangi. Di samping itu, PUSKUD JATIM bersama KUD juga telah melaksanakan penjualan Pulsa dari berbagai operator seluler.

Ke depan PUSKUD JATIM akan terus berupaya untuk lebih memantapkan konsolidasi usaha-usaha yang berbasis pada IT dengan tetap melibatkan kepentingan KUD Anggota.


Usaha Sendiri Lainnya