sendiri

Yayasan Rumah Sakit Puja Husada

RS Surabaya Medical Service (RS SMS) merupakan salah satu usaha PUSKUD JAWA TIMUR yang pembukaannya pada tahun 2004 diresmikan oleh Bapak Suryadharma Ali selaku Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan menempati lahan PUSKUD JATIM yang terletak di Jalan Kapuas 2 Surabaya.

Dalam perkembangan usaha, rumah sakit yang semula berbentuk Perseroan (PT) diubah menjadi Unit Otonom yang kemudian diubah lagi menjadi Yayasan yang 100% milik PUSKUD JATIM. Perubahan ini dikarenakan adanya UU Rumah Sakit (RS). Rumah Sakit tersebut telah banyak memperoleh dukungan/kepercayaan dari para pihak dalam wujud :

  • Pemberian bantuan mobil ambulans dari Menteri Negara Koperasi dan UKM RI.
  • Pemberian bantuan mobil ambulans dari Gubernur Pemerintah Propinsi Jawa Timur.
  • Pelayanan Program Jaminan Pelayanan Kesehatan Karyawan dari Mitra Produksi Sigaret Kretek (MPS) PT. Sampoerna.

Usaha RS SMS yang didukung oleh tenaga para medis maupun dokter umum/spesialis dan sarana yang cukup memadai, mengalami kemajuan dengan semakin banyaknya kunjungan pasien yang berobat, baik untuk keperluan rawat jalan maupun rawat inap dan ke depan dalam ikut membantu pemerintah memudahkan pemerataan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya golongan pegawai, PUSKUD JATIM akan mengupayakan agar rumah sakit tersebut diperkenankan ikut melayani Program Askes.


Usaha Sendiri Lainnya